Apakah LGBT Bisa “Disembuhkan” dengan Hypnotherapy?

Jawabannya : Bisa bangeet..!

LGBT adalah singkatan dari Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender.
Lesbian mengacu kepada wanita yang menyukai secara seksual kepada sesama wanita.
Gay adalah istilah yang dipakai untuk penyuka sesama jenisnya secara seksual. (wanita dengan wanita, atau pria dengan pria / homoseksual).
Biseksual adalah seseorang yang menyukai secara seksual, baik pria dan wanita, sekaligus.
Transgender adalah istilah umum yang memayungi seseorang yang orientasi sexualnya masih berada di antara pria dan wanita.
Apakah LGBT suatu “Penyakit” ?
Yang jelas perilaku Seks Bebas dengan berganti-ganti pasangan, menimbulkan resiko tinggi bagi Penularan Penyakit Kelamin dan HIV (AIDS) diantara para pelaku, keluarga, serta orang2 disekitarnya.
Kami menganggap, bahwa LGBT (homoseks) adalah suatu perbedaan orientasi seksual dengan yang “normal” (heteroseksual).
Apakah LGBT bisa “disembuhkan” (dalam arti dikembalikan menjadi heteroseksual) ?
Ada yang mengatakan bahwa LGBT diakibatkan sejak lahir secara biologis /fisiologis / genetik, sehingga tidak mudah untuk disembuhkan. Akan tetapi jikalau hanya masalah fisik dan hormonal saja, maka Terapi Hormon dan beberapa operasi plastik dan kelamin, bisa sangat membantu untuk mencapai hal yang diinginkan.
Tapi dari banyak kasus “Sodomi” dan pelecehan seksual kepada sesama jenis, bisa kita lihat bahwa ternyata pelakunya pernah menjadi korban dari perlakuan yang sama, ketika masih kecil. Begitu juga dengan kasus2 “Bullying” dimana ternyata pelakunya juga pernah menjadi korban yang sama. Dan lebih parahnya lagi, Pola yang sama ini terus berulang, dengan jumlah kasus dan korban yang semakin banyak (Multiplier Effect).
Untungnya, dari beberapa penelitian yang pernah dilakukan, terbukti bahwa setelah terapi, ada banyak pelaku LGBT yang dapat disembuhkan dan kembali menjadi “normal” (heterosexual).
Dari sudut pandang saya sebagai seorang Hipnoterapis, saya menganalisa bahwa seseorang menjadi LGBT adalah disebabkan oleh karena Faktor Lingkungan External (di luar diri orang itu) yang mempengaruhi Faktor Internal di dalam diri orang itu (yaitu : Belief System, Selftalk, Mindset, Citra Diri, dll.) Sehingga dalam proses tumbuh kembang dan pendewasaannya, seseorang bisa berubah Orientasi Sexualnya.


Dari kasus2 yang terjadi, hal ini sebagian besar disebabkan oleh peristiwa2 Traumatis dalam kehidupan mereka, yang membuat sakit hati, luka bathin, bahkan depresi berkepanjangan. sehingga terciptalah “kepribadian lain” sebagai jawaban / pelarian atas masalah mereka.
Sebagaimana salah satu contoh kasus di bawah ini :
Pada suatu waktu, saya didatangi seorang wanita yang ingin dihipnoterapi karena masalah depresi.
Pada saat sesi Interview, saya perhatikan penampilan wanita tersebut, yang berbeda dengan penampilan wanita biasanya. Dimana tubuhnya agak kekar, dengan potongan rambut pendek, dan penampilan seperti tomboy / maskulin.
Ternyata benar penilaian saya, setelah menggali lebih dalam, dia memang ternyata seorang lesbian, dari sisi maskulin (yang menjadi ‘pria”nya). Dalam dunia Lesbian, memang minimal ada dua peran yang dimainkan. satu sebagai wanita, yang benar2 berpenampilan sebagai wanita yang feminin. dan satu lagi yang berperan sebagai “pria”, dengan sifat maskulin.
Memang ada penyebabnya, mengapa dia menjadi Lesbian yang “maskulin”. Hal itu terproses sejak dari kecil. Yaitu sebagai seorang gadis belia, dia menganggap bahwa ayahnya yang cukup berada, kurang “macho” karena jarang mengerjakan pekerjaan laki2 seperti bertukang. (karena tinggal panggil tukang). Hal ini di mata seorang gadis kecil, dianggap sebagai kurang “laki-laki”.
Yang lebih parah lagi, ketika remaja, dia minimal 3 (tiga) kali diperkosa oleh orang2 di lingkungan sekitarnya, seperti guru SMP dan tetangganya.
Sehingga hal2 inilah yang menyebabkan dia (sebagai seorang remaja) mengambil kesimpulan bahwa laki2 itu brengsek, sehingga dia mau menjadi laki2 yang lebih baik dan lebih “macho”. Dan karena dia mengganggap laki2 brengsek, maka dia pun lebih memilih untuk berpasangan dengan wanita. Itulah sebabnya mengapa sekarang dia menjadi lesbian yang “maskulin”.
Akan tetapi setelah dewasa, dalam kehidupannya sekarang ini. Walaupun saat itu dia tinggal bersama dengan pasangannya seorang wanita, dia merasakan bahwa apa yang dilakukannya adalah Dosa. tetapi karena dia tidak bisa mengubahnya sendiri, maka dia pun hidup dalam keadaan Depresi. Sedih, kecewa, tidak bersemangat melakukan apa2.
Dalam keadaan tertekan itu, dia berulang kali berobat ke psikiater, yang berulang kali hanya memberikan dia obat anti depresi. Yang dosisnya semakin lama semakin besar, karena masalah utamanya belum diselesaikan dengan baik.
Akhirnya dalam kesadarannya, dia datang kepada saya dalam rangka untuk disembuhkan depresinya.
Setelah sesi interview selesai, maka kita berlanjut ke sesi Hypnotherapy.
Dalam sesi ini, kita kembali ke masa lalunya, ketika dia kecil. Dan kepada Bawah Sadarnya, saya memberikan pemahaman mengapa ayahnya tidak perlu melakukan hal2 macho yang bisa dilakukan oleh seorang tukang.
Dan kepada mereka yang telah memperkosanya, saya lakukan Gelstat Dialogue dan Forgiveness Therapy. Itu adalah sesi terlama dan termalam sepanjang karier hypnotherapy saya, karena waktunya sekitar 4 jam lebih, dan selesainya sekitar jam 2 malam. :D
But, it is really worth it. karena beberapa hari setelah sesi, ketika saya hubungi kembali, dia sudah bisa merasakan kelegaan, lepas dari emosi dendam kepada orang2 yang memperkosanya. Hati dan tubuhnya lebih ringan, dan dia merasakan lebih Berbahagia.
===
So, bagi Anda atau teman2 yang saat ini merasakan sakit hati, kekecewaan yang sangat dalam, luka bathin, depresi, bahkan lebih parah lagi. Atau bahkan Anda sampai kepada tahap perubahan kepribadian, atau perubahan orientasi seksual, dikarenakan orang lain menyakiti hati anda, Anda tidak perlu begitu.
Anda lebih baik dari mereka. Anda berharga di Hadapan TUHAN.

Saya perhatikan bahwa lebih banyak jumlah pria yang memilih untuk menjadi wanita. Mungkin mereka merasakan berat menjadi seorang pria, sehingga mereka menyerah. Mereka salah, karena ternyata, lebih berat menjadi seorang wanita, apalagi kalau cuma jadi-jadian. Terutama ketika kita menjadi tua, gendut dan peyot. Siapakah yang menginginkannya lagi?
Anda tidak sendiri.

Segera ambil keputusan untuk berubah menjadi lebih baik. Kembali dipulihkan sebagai pribadi yang maksimal sesuai Fitrah Anda.

Dan jika Anda butuh pertolongan secara professional, kami dapat membantu Anda.
Segera hubungi saya :
Arifin Yoshodharmo CHt CI
via WA di Nomer HP : 085678 098 48
Untuk membuat janji Sesi Hypnotherapi. Sebutkan :
  • Nama Lengkap,
  • Usia dan jenis kelamin,
  • Lokasi Tinggal,
  • Masalah yang sedang dihadapi.
Kami siap menolong Anda!
Lokasi Praktek Hypnotherapy :

Taman Semanan Indah, Blok G / No. 21.
Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat
(Belakang KFC Semanan)
Hidup Anda adalah Pilihan Anda sendiri. Hadapilah...
Ubahlah menjadi lebih baik lagi!
Salam Sukses dan Terima Kasih.
:D
Arifin Yoshodharmo, C.Ht., CI.
Certified Hypnotherapist & Instructor from Indonesian Board of Hypnotherapist (IBH)
Klik untuk WA ke : 08567809848

Comments

Popular posts from this blog

Di Sewa kan Apartmen SKY HOUSE @ Alam Sutera

PH Group Theraphy, GRATIS ! @ Rumah Sakit di Jakarta Barat, Ramadhan 2016