Sharing Kasus Hypnotherapy : "Sabda" Orang Tua Yang Membuat Anaknya Selalu Merasa Bodoh



Dear Parents, sadarkah Anda, bahwa kata2 apapun yang kita sampaikan kepada anak2 kita, akan menjadi 'Sugesti" bagi mereka? Bahkan dalam kondisi tertentu, seolah2 bagaikan 'Sabda" yang langsung masuk ke dalam Pikiran bawah Sadarnya, sehingga dapat sangat mempengaruhi kehidupan mereka.

Berikut salah satu kisahnya...

https://www.facebook.com/notes/arifin-yoshodharmo-cht-ci/sharing-kasus-hypnotherapy-sabda-orang-tua-yang-membuat-anaknya-selalu-merasa-bo/715331775259960?pnref=story

Dalam salah satu Workshop Hypnotheraphy yang saya selenggarakan. Pada hari kedua dari 3 hari pelatihan, ada seorang peserta (bapak2) yang selalu merasa bodoh. Beliau sudah beberapa kali dihipnotherapi di tempat lain, diberikan "Direct Positive Suggestion". Hasilnya, bisa percaya diri sebentar saja. karena setelah beberapa minggu, kembali lagi merasa bodoh.

Akhirnya bapak ini meminta, untuk dijadikan Klien bagi "Live Demo Therapy" di kelas, sebagai contoh untuk penerapan kasus Hypnotherapy.

Setelah proses "Induksi" dan "Deepening", saya gunakan teknik "Affect Bridge" untuk kembali ke masa lalunya, di awal dia merasakan "Bodoh"...

Kembali ke masa lalu, dia ingat suatu peristiwa, dimana pada suatu sore hari, ketika itu dia sedang belajar di rumahnya, dibimbing oleh kakaknya. Mereka sedang belajar Matematika. Saat itu dia sekitar kelas 3 SD.
Di rumahnya ada papan tulis, karena Ayahnya seorang Guru. Dan kakaknya menyuruh dia untuk menyelesaikan soal2 matematika di papan tulis.
Tetapi mungkin karena belum begitu mengerti, maka anak ini sering salah dalam mengerjakan soal2 matematika itu.

Kebetulan saat itu ayahnya selesai mandi, lalu duduk bersama mereka, dan memperhatikan proses belajar tersebut. Ketika ayahnya yang Guru itu menyaksikan bahwa anaknya sering salah dalam menyelesaikan soal2 tersebut, maka kesallah ayahnya itu. Apalagi statusnya sebagai seorang Guru, pasti akan memalukan sekali, punya anak yang "bodoh" dalam pelajarannya.

Akhirnya, saking kesalnya, ayahnya pun meledak emosinya. Lalu dilemparnya anak itu dengan sandal, sambil ber"Sabda" : "Bodoh kamu! ini nggak bisa, itu nggak bisa!"

Sang anak terkejut, dan karena dimarahi begitu, menangislah dia... (Dear parents, ini adalah suatu Kondisi Hypnosis Emosional, dimana pikiran bawah sadar terbuka, sehingga apapun input yang masuk, akan langsung masuk ke dalam bawah sadarnya). Begitu pun dengan sabda : "Bodoh kamu, ini enggak bisa, itu enggak bisa" itu langsung masuk dan menancap menetap di Alam Pikiran Bawah Sadarnya. Sehingga setelah peristiwa itu, secara sadar maupun tidak sadar, dia mulai semakin merasa bodoh, dan tidak bisa apa2.

Hal ini ternyata berlanjut terus, sampai dia sudah dewasa, menjadi guru, dan sedang kuliah S2, tetapi tetap selalu merasa bodoh, ini tidak bisa, itu tidak bisa. (Padahal sudah lulus sarjana S1, dan sedang melanjutkan S2).

Note : Pola ini selalu berulang dan berlaku umum, dari kasus2 yang saya tangani, kebanyakan orang2 yang minder, dan merasa bodoh, biasanya berusaha membuktikan bahwa dirinya tidak bodoh, dengan mengambil pendidikan tinggi, sampai S2 sekalipun, tetapi dalam hatinya, mereka sendiri selalu merasa kurang pintar, karena trauma masa kecilnya...

Akhirnya saya lakukan "Gestalt Dialogue" dan "Forgiveness" dan saya minta Ayahnya untuk memberikan "Penguatan" dan Doa Berkah untuk anaknya.
Setelah itu saya kembalikan ke keadaan normal.

Setelah therapi, beliau merasa lega dan puas, karena masa lalunya sudah berhasil dibereskan. dan pada pelatihan hari terakhir, kelihatan sekali kalau beliau lebih percaya diri dan lebih bisa berpikir kritis...
:D

Dengan demikian, kasih Kurang Percaya Diri / Minder, selama berpuluh-puluh tahun, dapat diselesaikan dengan baik...

Para Orang Tua, bersyukurlah bahwa kasus2 seperti ini, masih bisa dibantu untuk diselesaikan, dengan metode Hipnoterapi. 

Dan bagi teman2 yang sedang mencari Klinik Hipnotherapi di Jakarta Barat, untuk dibantu membereskan kasus2 seperti di atas, ataupun untuk kasus2 seperti :
- Masalah2 Kesehatan (Healing),
- Masalah2 Kehidupan (Konseling), ataupun
- Masalah2 Pikiran Bawah Sadar (Hipnotherapi)
Secara lebih Mudah, lebih Cepat dan lebih Murah, 

Anda dapat SMS / WA ke saya (Arifin) di No. HP: 085678 098 48 untuk membuat janji bertemu. 
Sebutkan:
- Nama lengkap
- Usia
- Lokasi
- Masalah/penyakitnya, dan 
- Waktu pertemuan (Therapi) yang diinginkan

LOKASI PRAKTEK di JAKARTA BARAT !

Bertempat di:
HOUSE of D'LIGHT  ( "Rumah Pencerahan" )
Jl. Mandala Raya No. 20 A.B.C.
Tomang Raya, Jakarta Barat
(di belakang Restoran CENTRAL, Tomang Raya)



Semoga Semua masalah Anda cepat teratasi
Thank you...

:D

Arifin Yoshodharmo, CHt., CI.
Hypnotherapist, Energy Healer & Life Consultant

SMS / WA : 085678 098 48
http://arifin-yes.blogspot.com/






Comments

Popular posts from this blog

Di Sewa kan Apartmen SKY HOUSE @ Alam Sutera

PH Group Theraphy, GRATIS ! @ Rumah Sakit di Jakarta Barat, Ramadhan 2016